13 May 2015

Cara Membuat dan Memasang Widget Jam di Blog

Cara Membuat dan Memasang Widget Jam di Blog
Cara Membuat dan Memasang/Menambahkan Widget Jam di Blog - Widget jam adalah salah satu fitur yang banyak di pakai oleh para blogger, tentunya karna kegunaanya yang sangat penting untuk para pengunjung blog. Agar mempermudah pengunjung blog untuk mengetahui waktu secara berkala, widget jam juga berguna untuk menghias blog dengan memperindah ataupun mempercantik tampilan blog tersebut.

Cara yang saya pakai cukup mudah dipahami oleh para blogger dan tentunya widget jam yang keren, gratis. Sebelumnya saya telah menulis artikel tentang Cara Membuat Widget Popular Post Warna-Warni di Blog. Yang saya pakai dalam melakukan cara memasang widget jam di blog adalah dengan menggunakan situs clocklink.com yang menyediakan berbagai jam yang keren dan menarik dan dengan warna yang sangat mencolok dan enak dipandang. Tentunya bisa diatur sesuka hati kita sendiri.

Cara Membuat Widget Jam di Blog.


1. Buka di address bar Anda http://clocklink.com/.

2. Setelah melihat tampilan clocklink, klik Gallery. Lihat seperti gambar.

Cara Membuat dan Memasang Widget Jam di Blog
3. Pilih salah satu fitur yang ingin Anda gunakan untuk menambahkan widget jam di blog Anda. Saya contohkan dengan memilih HTML5 (Beta).

4. Pilih salah satu dari widget jam tersebut. Lalu klik View HTML Tag.

Cara Membuat dan Memasang Widget Jam di Blog
5. Selanjutnya Anda klik Accept. Saat permintaan konfirmasi.

6. Atur warna, zona waktu/ kota, dan ukuran jam yang Anda inginkan. Setelah Anda selesai mengatur widget jam tersebut, copy kode HTML yang berada dibawahnya.

Cara Memasang Widget Jam di Blog.


1. Masuk ke akun blogger Anda.

2. Pilih Tata Letak/Layout.

3. Klik Tambahkan gadget.

4. Pilih HTML/JavaScript.

5. Paste kan kode HTML yang telah Anda copy tadi.

6. Klik simpan.

Widget Jam merupakan salah satu fitur yang marak digunakan oleh para blogger, tentunya bukan widget jam saja yang banyak digunakan banyak widget atau fitur lainnya yang dianggap penting berada di tampilan blog. Contohnya seperti Popular PostRandom PostRecent PostRecent CommentRelated Post dan widget-widget lainnya. Untuk mempermudah Anda mengatur widget-widget tersebut, sebaiknya memakai template yang banyak disediakan oleh para mastah blogger baik berbayar maupun yang gratis.

Demikianlah tutorial tentang Cara Membuat dan Memasang Widget Jam di Blog. Semoga bermanfaat bagi yang menerapkannya. Jika Anda suka dengan artikel ini tolong di like dan share. Terimakasih atas kunjungannya.

0 komentar

Post a Comment

Peraturan Berkomentar :

-Dilarang berkomentar unsur Negatif
-Dilarang menyertakan sebuah Link Aktif
-Dilarang Spam
-Dilarang membully

Mohon pengertiannya, apabila ada yang melanggar saya selaku admin Blog tidak segan-segan menghapus komentar anda.
Atas perhatiannya , saya ucapkan terimakasih