4 May 2015

Cara Membuat Random Post di Blog

RandomPost
Cara Membuat Random Post di Blog - Dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial, yaitu Cara Membuat Random Post di Blog. Apa kegunaan Random Post untuk Blog? Kegunaanya untuk menampilkan post secara acak yang ada di blog kita, sehingga pengunjung kita tidak bosan melihat artikel yang itu-itu aja. Dan juga mempermudah pengunjung kita melihat artikel kita terdahulu. Cara memasang Random Post ini sangatlah mudah, kita hanya menambahkan kode dan menaruhnya ke HTML/JavaScript.

Ada banyak macam bentuk Random Post, dari yang bergambar hingga yang cuma memakai judul postingan. Saya sarankan jika Anda ingin blog Anda tidak berat, sebaiknya memakai Random Post yang hanya memakai judul saja. Sehingga blog Anda tidak akan lelet. Karna yang saya bagikan sekarang bukan Random Post bergambar melainkan Random Post yang cuma memakai judul postingan.

Bagi Anda yang ingin melihat demo nya, bisa Anda lihat di bagian paling bawah blog saya. disitu Anda akan melihat demo nya. Anda berminat untuk memasangnya? Caranya sangatlah mudah dan cocok untuk blogger pemula. Jadi, ikuti tutorial dibawah ini dengan baik-baik. Sehingga Anda tidak perlu  mengulang untuk keduaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa kalinya.

Cara Membuat Random Post di Blog

1. Login ke Dasbhor sobat terlebih dahulu.
2. Pilih Tata Letak/Layout = > Tambahkan Gadget = > Pilih HTML/JavaScript.
3. Selanjutnya copy kode HTML dibawah ini lalu Paste ke dalam kolom HTML/JavaScript.


Widget Random Post diatas banyaknya 10, tetapi bagi Anda yang ingin menyesuaikan di blog Anda dengan menambah ataupun menguranginya dengan cara ubah Angka 10 yang berwarna merah. Ubah sesuka hati Anda.
4. Terakhir simpan Widget Random Post dan lihat hasilnya.
5. Random Post untuk blog Anda berhasil dibuat.

Bagaimana, mudah bukan? Kalau mudah tolong Like dan Share. Sekian tutorial yang saya berikan yaitu tentang Cara Membuat Random Post di Blog. Ikuti terus ya... artikel menarik dari blog kami ini.

0 komentar

Post a Comment

Peraturan Berkomentar :

-Dilarang berkomentar unsur Negatif
-Dilarang menyertakan sebuah Link Aktif
-Dilarang Spam
-Dilarang membully

Mohon pengertiannya, apabila ada yang melanggar saya selaku admin Blog tidak segan-segan menghapus komentar anda.
Atas perhatiannya , saya ucapkan terimakasih