FIFA Resmi Cabut Sanksi Pembekuan Pada Indonesia

Fifa Cabut Sanksi Pembekuan pada Indonesia


FIFA Resmi Cabut Sanksi Pada Indonesia - Seperti yang sudah perkirakan sebelumnya oleh Ketua KOI Erick Thohir, saat ini FIFA resmi mencabut sanksi atas PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia). Presiden FIFA Gianni Infantino memastikan telah mencabut sanksi penangguhan terhadap Indonesia.



Pencabutan sanksi oleh FIFA dilakukan pada acara kongres ke-66 FIFA di Meksiko, Jum'at waktu setempat. Pencabutan sanksi pembekuan terhadap Indonesia sudah dilakukan beberapa saat sebelum kongres digelar. Setelah FIFA mendapat surat dari pemerintah Indonesia keputusan itu dikeluarkan.

"Beberapa saat sebelum kongres, anggota Komite Eksekutif FIFA sudah melakukan pertemuan dan memutuskan sanksi penangguhan terhadap Indonesia dicabut," ujar Infantino, seperti dilansir Goal.

“Pencabutan ini karena pemerintah Indonesia sudah mengirim surat kepada FIFA yang menjelaskan mereka telah mencabut sanksi terkait intervensi pemerintah kepada federasi [sepakbola Indonesia].”

“Itu artinya federasi sepakbola Indonesia tidak lagi ditangguhkan, dan mempunyai hak yang sama di sini [kongres].”

Pernyataan Infantino ini mendapat tepuk tangan dari peserta kongres. PSSI telah mengirim utusannya untuk mengikuti kongres tersebut, dan dinyatakan hadir saat pengabsenan peserta.

Pada prosesnya FIFA kemudian mengumumkan mengangkat sanksi terhadap Indonesia. Ini berarti Indonesia secara resmi bebas beraktivitas sepakbola lagi secara internasional.

Dalam kesempatan yang sama, FIFA juga mengumumkan telah menunjuk Sekretaris Jenderal baru yakni Fatma Samoura. Samoura yang berkebangsaan Senegal ini resmi menggantikan posisi Jerome Valcke yang tersandung kasus suap dan korupsi.

Sumber : Sport detik, Kompas, GOAL
Latest

1 komentar:

Peraturan Berkomentar :

-Dilarang berkomentar unsur Negatif
-Dilarang menyertakan sebuah Link Aktif
-Dilarang Spam
-Dilarang membully

Mohon pengertiannya, apabila ada yang melanggar saya selaku admin Blog tidak segan-segan menghapus komentar anda.
Atas perhatiannya , saya ucapkan terimakasih
EmoticonEmoticon

Powered by Blogger.