13 Apr 2015

Cara Daftar dan Verifikasi/Claimed Blog di Situs Alexa


Hay sahabat Azbunz, dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial Cara Daftar dan Verifikasi/Claimed Blog di Situs Alexa Terbaru 2015. Siapa yang tidak tau dengan Alexa rank, Alexa  rank adalah nama situs yang memberikan informasi tentang peringkat blog atau website baik di dunia maupun di negara sendiri.

Alexa rank blog saya
blog rank







Apakah manfaat dari alexa rank? Mungkin banyak yang bertanya seperti itu. Menurut saya manfaat alexa rank adalah.
  • Untuk tolak ukur kualitas blog/website kita dengan blog/website lain.
  • Semakin kecil alexa rank berarti blog/website Anda populer dan berkualitas dan juga memiliki nilai jual yang tinggi dan andapun bisa memanfaatkan alexa rank kecil untuk memasang iklan. Pastinya Anda akan mendapatkan uang dari pemasangan iklan tersebut.
  • Terakhir menurut saya untuk pamer.

CARA DAFTAR ALEXA

1. Buka di address bar Anda www.alexa.com
2. Lihat di pojok kanan "Creat An Account" dan klik
3. Masukkan Email aktif
4. Setelah itu Anda mendapatkan link verifikasi  yang dikirim ke email Anda. Buka email, dan aktivitasi account Anda dengan mengklik link verifikasi yang dikirim ke email Anda.
Contoh Link verifikasi alexa
Contoh Link verifikasi alexa

5. Anda akan langsung diminta untuk memasukkan password account alexa Anda. Isi password dengan yang kalian inginkan.
Contoh
6. Anda telah selesai mendaftar di Alexa

CARA VERIFIKASI/CLAIMED BLOG

1. Buka http://www.alexa.com/siteowners/claim
2. Masukkan site URL Anda.
3. Setelah itu Anda akan melihat 3 metode untuk verifikasi Alexa.
4. Pilih Method 2, Menurut saya itu yang paling mudah. copy kode tersebut
Contoh
5. Masuk menu Template = > Edit HTML  = > letakkan tepat di atas <head> (CTRL+F)
6. Terakhir klik "verify my ID"
claimed

Sekian Tutorial yang dapat saya bagikan, jika Anda suka dengan Artikel saya ini tolong LIKE&SHARE, atau JOIN US saya. Jika ada yang mau ditanyakan komentar yang baik dibawah ini. Ikuti terus ya, artikel terbaru dari blog ini

16 komentar:

  1. Seep, thanks gan atas cara pemasangannya ^_^

    ReplyDelete
  2. wahh thanks gan ! bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan, terimakasih sudah berkunjung

      Delete
  3. Replies
    1. sama-sama gan, terimakasih sudah berkunjung

      Delete
  4. Alhamdulilah " Your site is successfully claimed "
    Terimakasih banyak gan, tutorialnya sangat membantu

    ReplyDelete
  5. Wih udah 2 jt aja. Saya masih 5jtan hahaha

    ReplyDelete
  6. diupdate lagi yokk artikelnya :#

    ReplyDelete
  7. Alexa saya masih No Data yahhh~

    ReplyDelete

Peraturan Berkomentar :

-Dilarang berkomentar unsur Negatif
-Dilarang menyertakan sebuah Link Aktif
-Dilarang Spam
-Dilarang membully

Mohon pengertiannya, apabila ada yang melanggar saya selaku admin Blog tidak segan-segan menghapus komentar anda.
Atas perhatiannya , saya ucapkan terimakasih