10 May 2015

Cara Memasang Komentar Disqus di Blog

Cara Memasang Komentar Disqus di Blog - Cara memasang kotak komentar disqus sangatlah mudah, memasang komentar disqus di blog membuat tampilan lebih elegant dan membuat tampilan SEO Friendly. Juga membuat blog kita tidak berat. Cara mudah membuat dan memindahkan komentar blog ke disqus. Sekarang ini sedang marak-maraknya para pengguna memasang kolom komentar disqus di blog ataupun website. Sebenarnya, widget komentar disqus sudah lama ada di dunia internet.

Saya sendiri baru menggunakan komentar disqus kemarin. Tetapi, saya telah mencoba memasangnya sekitar 2 bulan yang lalu. Namun, saya hapus kembali, karna saat itu saya belum tau kegunaan yang sebenarnya dari komentar disqus. Cara memasangnya sangatlah simple dan mudah. Pada postingan sebelumnya, saya telah memposting Cara Menghilangkan Langganan Entri (Atom) dan Poskan Komentar.

Saat ini saya baru tau banyaknya keunggulan memasang komentar disqus yaitu salah satunya membuat tampilan SEO Friendly dan membuat blog kita tidak berat. Berikut ini saya akan membagikan Cara Memasang Komentar Disqus di Blog.

1. Buka Laman Disqus.
2. Lalu klik "Learn More". lihat gambar dibawah ini.

Add Disqus to Your Site


3. Selanjutkan, Anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya. Setelah itu klik "Add Disqus to Your Site". Jika belum mempunyai akun Disqus. Anda akan disuruh membuatnya. Jika sudah mempunyai akun Disqus, klik "Login" di pojok kanan atas.

Add Disqus to Your Site



4. Jika Anda sudah mendaftar, Anda akan diarahkan ke halaman berikut ini.


form disqus


5. Anda akan disuruh memilih platform. Klik salah satu Platform tersebut.
6. Nanti Anda akan melihat 3 cara untuk memasang komentar Disqus di Blog. Pilih salah satu cara untuk memasang komentar Disqus. Saya contohkan cara yang pertama. Klik "Add Future404 to my Blogger Site".
7. Setelah itu pilih blog Anda dan beri judul disqus Anda. Selanjutnya Klik "Menambahkan Widget".
8. Komentar Disqus di blog berhasil dibuat.

Gimana Mudah bukan? Cara nya sangat simple dan mudah. Demikianlah tutorial yang saya berikan tentang Cara Memasang Komentar Disqus di Blog. Jika Anda suka dengan artikel ini tolong di Like dan Share. Terimakasih!

0 komentar

Post a Comment

Peraturan Berkomentar :

-Dilarang berkomentar unsur Negatif
-Dilarang menyertakan sebuah Link Aktif
-Dilarang Spam
-Dilarang membully

Mohon pengertiannya, apabila ada yang melanggar saya selaku admin Blog tidak segan-segan menghapus komentar anda.
Atas perhatiannya , saya ucapkan terimakasih