15 Apr 2015

Pengertian Chatting dan Situs Penyedia Chatting Terbaru 2015

Chat
Sumber gambar :http://pulpenislami.wordpress.com

Hay sahabat Azbunz, kali ini saya akan membagikan tentang Pengertian Chatting dan Situs Penyedia Chatting. Yang saya rangkum dalam pengertian chatting, situs internet yang menyediakan fasilitas chatting. Antara lain sebagai berikut.

A. PENGERTIAN CHATTING

Chatting merupakan fasilitas internet yang memungkinkan komunikasi antar pengguna secara langsung melalui media teks. Selain menggunakan media teks, saat ini dimungkinkan untuk chatting dengan media video, sehingga antar pengguna dapat saling bertatap muka. Pengembangan dan pengguna yang ingin melakukan aktivitas chatting harus menghubungkan diri pada sebuah komputer di internet yang berperan sebagai pusat koneksi yang lazim disebut IRC (Internet Relay Chat). Di Internet terdapat banyak sekali komputer yang berperan sebagai server IRC. Masing-masing server saling terhubung sehingga seluruh pengguna yang terhubung pada yang menghubungkan dengan server IRC yang disebut program klien IRC. Aktivitas chatting dapat dilakukan melalui beberapa metode, yaitu melalui program klien IRC, fasilitas web chat dari sebuah situs Internet, dan melalui program Instan Messenger.

B. SITUS PENYEDIA LAYANAN CHATTING

1. mIRC
mIRC adalah salah satu program untuk chatting di antara sekian banyak program chatting  yang lainnya. Dengan chatting kita bisa berkomunikasi dengan orang lain menggunakan bahasa tulisan (teks). Untuk menggunakan mIRC, lakukan instalasi mIRC di komputer Anda. Setelah melakukan instalasi maka akan tampak icon mIRC di layar. Untuk menjalankannya double klik icon mIRC atau klik start pilih programs klik mIRC.

2. Yahoo Messenger (YM)
Selain menyediakan fasilitas email yang gratis, yahoo juga menyediakan sarana untuk chatting yang disebut Yahoo Messenger. YM tersedia gratis dan dapat diunduh serta diakses menggunakan Yahoo ID yang  biasa diakses untuk menyediakan layanan yahoo yang lainnya, seperti Yahoo Mail. Penggunaan ID ini juga mengakibatkan pengguna dapat langsung diberitahu bila mendapat sebuah email.

3. Windows Live Messenger
merupakan salah satu program pengirim pesan instan yang awalnya bernama MSN messenger lalu Windows messenger. Program ini diluncurkan oleh microsoft sebagai pengganti MSN Messenger pada tanggal 19 juni 2006. Salah satu fitur terbaru Windows Live Messenger adalah sebuah metode untuk membagi data dengan pengguna lain.

4. Google Talk
adalah suatu layanan aplikasi berbasis web dari Google yang dibuat sebagai sarana untuk berkomunikasi melalui pesan instan atau VoIP. Google Talk pertama kali dirilis pada tanggal 24 Agustus 2005. Pesan instan yang ada di antara server Google Talk dan kliennya menggunakan protokol terbuka, dan XMPP, yang memungkinkan para pengguna clien XMPP lainnya untuk berkomunikasi dengan para pengguna Google Talk

Berikut ini adalah Situs penyedia chatting.
  1. AIM
  2. Media Ring Talk
  3. ICQ
  4. Pingdin
  5. Trillian
  6. Miranda
  7. Xchat
  8. Digsby

Sekian artikel yang saya buat tentang Pengertian Chatting dan Situs Penyedia Chatting. Jika Anda suka dengan artikel ini silahkan LIKE&SHARE, dan JOIN US. Jika ada yang mau nambahkan komentar dibawah ini. Terima kasih

2 komentar:

Peraturan Berkomentar :

-Dilarang berkomentar unsur Negatif
-Dilarang menyertakan sebuah Link Aktif
-Dilarang Spam
-Dilarang membully

Mohon pengertiannya, apabila ada yang melanggar saya selaku admin Blog tidak segan-segan menghapus komentar anda.
Atas perhatiannya , saya ucapkan terimakasih